In The Name of Allah

Welcome - Sugeng Rawuh - Selamat Datang

Kamis, 05 Maret 2009

GODAAN DUNIA & WANITA


Dari Usamah bin Zaid, diriwayatkan bahwa ia menceritakan, “Rasulullah SAW pernah bersabda,’ Tidak pernah kutinggalkan sepeninggalku godaan yang lebih berbahaya bagi kaum laki-laki daripada (godaan) wanita.’ (HR BUKHARI dalam kitab An nikah & MUSLIM dalam Adz Dzikr wad Du’a)


Dari Abu Sa’id al Khudri, Rasulullah SAW bersabda, “ Sesungguhnya dunia ini indah dan manis, dan sesungguhnya Allah telah menjadikan kamu sekalian sebagai khalifah, lalu melihat apa yang akan kalian perbuat. Maka waspadalah terhadap dunia dan wanita. Sesungguhnya godaan dan bencana pertama yang menimpa Bani Israel adalah wanita. “ (HR MUSLIM dalam Adz Dzikr wad Du’a )


Dari Asy’ats bin Sulaim diriwayatkan bahwa ia menceritkan, “ Aku pernah mendengar Raja’ bin Hawiah meriwayatkan dari Muadz bin Jabal bahwa beliau berkata, ‘Kalian semua telah di uji dengan cobaan yang berat, namun kalian tetap bersabar. Namun kalian nanti akan di uji dengan godaan yang menyenangkan. Dan cobaan yang paling aku takutkan atas diri kalian adalah godaan wanita apabila mengenakan gelang emas, memakai pakaian dari Syam dan jubah dari Yaman. Mereka semua gila dunia dan akan membebani suaminya yang fakir dengan sesuatu yang dia tidak mampu. “ (Shifatush Shafwah, 1/497)


Dari Abdullah bin Ahmad bin Hambal diriwayatkan bahwa ia menceritakan , Ibrahim bin al Hassan al Bahili telah menceritakan kepada kami, Hammad bin Zaid telah menceritakan kepada kami, ia berkata, Yunus bin Ubaid berkata, “ Ada tiga hal yang perlu kalian camkan dari nasehat saya: Janganlah salah seorang di antara kamu menemui penguasa (meskipun) mengajarkan al Qur’an kepadanya, janganlah salah seorang di antara kamu berduaan dengan perempuan meski untuk mengajarkan al Qur’an, dan janganlah seorang di antara kamu membiarkan telinganya mendengar ucapan ahli bid’ah. “ (Syiar A’lam an Nubala’ 6/293)


Taken from : Aina nahnu min akhlaaqi as salaf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please... Comment at this one